Skip to main content

Umpan Mancing Ikan Mas


Isteric - Ikan mas sendiri termasuk dalam tipe ikan sangat terkenal dan di kejar oleh para pemancing dan banyak di jumpai di beraneka macam lokasi seperti sungai , danau , rawa dan termudah mencarinya di kolam pemancingan .

Ikan mas menjadi primadona karena ikan ini sangat lahap dengan beraneka macam umpan sehingga akan cepat di tangkap. Selain hal tersebut rasanya juga sangat nikmat untuk diolah menjadi beraneka macam tipe kuliner .

Ikan mas umumnya menjadi opsi paling atas saat memancing di kolam pemancingan berbayar karena harga yang ditawarkan  relatif lebih miring di bandingkan tipe ikan air tawar lainnya.



Untuk bisa memperoleh hasil pancingan ikan mas yang banyak sebetulnya amat gampang , yakni memakai umpan mancing jitu untuk ikan mas. Tetapi tak seluruh orang tau umpan apa  paling tepat untuk ikan mas, bahkan kurang tahu bagaimana membuat racikan umpan tersebut.

Berikutnya bisa dibilang sangat penting untuk di ketahui ialah lokasi taktiks untuk memancing ikan mas. Carilah informasi perihal tempat paling taktiks untuk memancing ikan mas . Hal tersebut cukup penting mengenali umpan ikan yang dibuat ialah khusus untuk tipe ikan mas.

Jadi bila di lokasi tersebut terdapat banyak tipe ikan lain tentu umpan akan aman karena khusus untuk ikan mas. Cara paling mudah untuk mencari lokasi taktiks tempat ikan mas berkumpul ialah dengan bertanya kepada pemancing yang lain

Atau penduduk sekitar , umumnya mereka dengan senang hati memperlihatkan lokasi tersebut bila memang mereka beneran tahu.

Umpan Mancing Ikan Mas Paling Jitu

Perlu di ketahui juga bobot ikan mas berkisar antara 2 kg hingga maksimal 12 kg di kolam pemancingan. Sementara di alam bebas seperti danau, sungai, rawa ukuran ikan mas mungkin lebih mungil dan jarang mendapati berukuran monster.

Walaupun begitu memancing di alam bebas lebih banyak di sukai karena menantang dan tentunya gratis.  Berikut ini merupakan umpan ikan mas jitu yang dirangkum dari beberapa sumber dan telah terbukti keampuhan nya.

Bahan Utama Dalam Pembuatan Umpan Ikan Mas
Untuk meracik umpan ikan mas harian sebetulnya amat gampang. Tetapi  perlu di perhatikan jangan memakai bahan-bahan yang bisa merusak habitat ikan mas tersebut. Seperti pemakaian bahan tidak alami dan bahan lain rawan bahaya.

Pakailah bahan-bahan aman di pakai seperti kroto , telur bebek , daging , udang dan bahan lain yang berasal dari alam dan juga aman buat lingkungan.



Dengan memakai umpan ikan mas jitu dari bahan yang aman akan menjaga kelestarian lingkungan serta mendukung proses pengembang biakan ikan mas tersebut.

Sehingga eksistensinya di alam dapat terjaga dan selalu tersedia untuk di pancing lagi.

Umpan Putih Mancing Ikan Mas

Bahan

Dua sendok makan tepung beras biasa,
Dua sendok makan tepung beras ketan,
1 potong keju,
Santan,
1 ons kroto,
1 sachet susu dancow putih.
Cara Membuat

Campur seluruh bahan (kecuali santan).
Tambahakan secukupnya supaya tidak terlalu encer atau terlalu kental.
Masukkan adonan dalam plastik, lalu dikukus sekitar 20 menit.
Tunggu hingga matang dan dinginkan.
Umpan Ikan Mas Siang Hari
Bahan:

Sarden,
Butir putih telur,
1 santan kara 1 kecil,
1 ons kroto,
3 lembar daun pandan.
1 bungkus susu dancow
Cara membuat:

Campur seluruh bahan (kecuali sarden),
Aduk sampai merata,
Kukus selama 15 menit,
Setelah dhendak campurkan sarden sampai tercampur.
Umpan Mancing Ikan Mas Malam Hari
Bahan

1 kuning telur ayam,
Sebutir telur asin,
1 saset panili/penyedap rasa makanan,
1 bungkur roti biskuit rasa susu/vanila.
Cara Membuat

Langkah-langkah yang perlu diperhatikan ialah dengan mengombinasikan seluruh bahan sampai rata. Jangan lupa tambahlah air hangat secukupnya untuk memudahkan pengadukan.

Jenis racikan umpan ikan mas jitu malam hari  ini tak harus dikukus karena akan mengakibatkan umpan jadi lembek.



Setelah racikan umpan ikan mas jitu berubah warna menjadi kecoklatan dan mempunyai bentuk mirip pelet ikan maka umpan ikan mas jitu siap dipakai.

Umpan Ikan Mas Untuk Harian
Bahan

Biskuit rasa kelapa ( juga bisa vanila dan susu ),
Sebutir telur asin,
Air panas
1 bungkus pelet jitu.
Cara Membuat

Haluskan biskuit kelapa secukupnya.
Campur dengan 1 butir telur asin.
Berikan sedikit air panas hingga adonan menjadi kenyal.
Campurkan pelet jitu secukupnya.
Umpan Mancing Ikan Mas Dari Roti
Bahan

Pindang tongkol 2-3 iris,
Pelet ikan 200-300 gram,
1/2 ons kroto,
Nissin crackers rasa keju 2-3 buah.
Cara Membuat

Rendam pindang tongkol dengan air panas 10 menit.
Tiriskan dan buang daging ikan yang mempunyai warna hitam.
Campur dengan pelet dan remukkan biskuit.
Campur ketiga bahan sampai tercampur.
Cocol kroto dengan umpan jika akan memancing.
Umpan Pelet Ikan Mas Terbaru
Bahan

2 kuning  telor ayam,
1 ons pelet ikan,
Sesendok makan margarin.
1 bungkus susu bubuk ukuran kecil,
Sesaset vanili,
1 ons  kroto,
Satu ons tepung terigu.
Cara Membuat

Aduk rata seluruh bahan didalam wadah baskom sampai mirip adonan kue. Jangan lupa tambahlah sedikit air untuk mempermudah pada waktu mencampur. Telor ayam yang dipakai hanya kuning-kuningnya saja dan putih telornya bisa dikonsumsi sendiri.

Setelah bahan umpan ikan mas tercampur merata lakukan pengukusan bahan tersebut selama 30 menit. Umpan pelet ikan mas terbaru akan berwarna kecoklatan setelah dikukus. Dinginkan bahan tersebut dan umpan ikan mas terbaru paling tepat siap untuk dipakai.

Umpan Mancing Ikan Mas Sederhana
Bahan

2 kuning telur ayam,
Sebungkus susu bubuk,
1 saset panili/penyedap makanan.
Sebungkus santan (santan kara),
3 sendok margarin,
1 saset kinoy/pengeras umpan.
Cara Membuat

Cara meracik umpan ikan mas sederhana paling jitu sangat gampang, pertama pecahkan telur dan ambil kuning telurnya saja. Buka semua bungkus bahan dan masukan dalam wadah baskom. Aduk sampai rata dan sampai berubah waran menjadi putih kekuningan.

Setelah bahan-bahan tercampur,panaskan air diatas kompor dan masukan adonan umpan dalam plastik dan kukus sampai mengeluarkan bau harum. Kukus racikan umpan mancing ikan mas sederhana ini selama 30 menit dan umpan mancing telah siap digunakan.

Popular posts from this blog

Makanan/umpan Terbaik Untuk Ikan Nila Garung liar

Isteric  - Umpan memancing terbaik untuk nila garung dapat digunakan sebagai campuran cacing, Kroto, jangkrik, udang kecil dan Kroto. Mereka dapat memproses campuran umpan mereka sendiri menggunakan umpan ini dengan menerima bahan tambahan tertentu untuk membuat rebusan umpan yang disukai target berburu. Cara membuat umpan Nila Garung di siang hari Untuk memancing, butiran pertama-tama harus diubah agar terlihat dan elastis. Ini untuk membuatnya lebih mudah saat menginstal pada hook nanti. Memproses pelet untuk memancing cukup mudah dan Anda tidak perlu mencampur apa pun, karena pelet cukup beraroma untuk menarik indigo. Cara membuat umpan pelet nila garung Untuk butiran bubuk, ini cukup mudah dilakukan. Campur butiran dengan air yang cukup, lalu uleni sampai cukup tebal dan sangat sulit pecah jika terkena air. Untuk butiran melingkar, metode pembuatannya adalah memasukkan butiran ke dalam air panas selama sekitar 1 menit, sampai butirannya sedikit membengkak, kemudian unt

Makanan Penutup Vegatarian Yang Mudah Tanpa Produk Susu

Makanan penutup vegan adalah cara yang manis dan lezat untuk mengakhiri makan atau menikmati camilan. Hampir semua makanan penutup favorit Anda bisa dibuat tanpa produk susu. Jelajahi koleksi suguhan vegan yang menginspirasi ini untuk menemukan hasil akhir yang sempurna untuk makanan Anda. Danisa Butter Cookies Pai labu vegan Dengan basis kue vegan, Anda dapat membuat pai labu dan sebagian besar kue berbasis buah vegan untuk hidangan penutup klasik Amerika. Pai labu vegan ini menggunakan susu kedelai dan tepung maizena untuk membuat puding. Sebagai bonus, Anda juga bisa membuatnya bebas gluten. Pai Jeruk Nipis Vegan Tanpa Panggang Kue vegan dapat dibuat dengan sangat mudah dengan blender, menggunakan tahu sutra sebagai alasnya. Jika Anda belum mencoba teknik ini, gunakan untuk pai jeruk nipis panggang vegan dengan kerupuk graham cracker vegan. Yang terbaik dari semuanya, tidak ada kue, untuk kue yang sangat mudah. Pai apel vegan dengan taburan crumble Gula merah dan kayu manis yang dih